Home » » PERSIAPAN SNMPTN TAHUN 2011/2012

PERSIAPAN SNMPTN TAHUN 2011/2012

Sebentar lagi tes SNMPTN segera di mulai diseluruh indonesia...maka persiapkan lah diri kalian untuk menentukan kearah mana anda nanti menuju kesuksesannya.....

berikut ini cuma sekedar pengertian aja tentang kilas balik ujian SNMPTN !


=> Sebenarnya Apa sih yang di Ujikan di SNMPTN 2011?

Dari tahun ke tahun, baik SNMPTN, UMPTN atau SPMB materi yang diujikan pada dasarnya sama saja. Biasanya materi ujian di bagi dalam 3 kelompok berdasarkan riwayat kemampuan calon mahasiswa dari SMA dulu, yaitu:

1. Kelompok Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
Yang diujikan adalah Kemampuan Dasar Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Kemampuan Dasar diujikan pada hari Pertama (1). Hari kedua (2) baru diuji Kemampuan IPA lanjutan yaitu Matematika IPA, Biologi, Fisika, Kimia dan IPA terpadu.

2. Kelompok Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)
Yang diujikan pada hari pertama (1) adalah Kemampuan Dasar Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Hari kedua (2) diuji kembali Kemampuan IPS lanjutan yakni Sejarah, Geografi, Ekonomi, dan IPS terpadu.

3. Kelompok Ilmu Pengetahuan Campuran (IPC)
Untuk ujian kelompok IPC yang diujikan jelas materi campuran antara kelompok IPA maupun IPS. Gitu aja kok repot!

Untuk tahun ini belum pasti kabarnya apakah akan ada tambahan berupa Tes Bakat Skolastik atau Tes Potensi Akademik pada SNMPTN seperti halnya pada UM Mandiri. Namun, ada beberapa Universitas Negeri dari tahun lalu sudah melaksanakan Tes Potensi Akademik dalam menjaring calon mahasiswanya.

Seperti disebut diawal tulisan, SNMPTN 2011 digunakan untuk menyaring calon mahasiswa. Karena sifatnya menyaring, jelas soal yang diberikan akan lebih sulit daripada soal-soal UN SMA kemarin. Maka, hanya calon mahasiswa yang memiliki persiapan terbaiklah biasanya akan Lolos SNMPTN 2011.

Ingat! Calon Mahasiswa yang Memiliki Persiapan terbaik…saya tidak bilang yang Terpandai!! Deal?

=> Selain SNMPTN, apalagi ya?

selain SNMPTN 2011, ada lagi model penyaringan calon mahasiswa yang diadakan secara mandiri oleh Perguruan tinggi Negeri. Ambil contoh USM ITB 2011 (Ujian Saringan Masuk ITB), UM-UGM (Ujian Masuk UGM), SIMAK-UI (Seleksi Masuk UI), Seleksi UNPAD dan lain sebagainya. Perbedaan utama antara SNMPTN dengan Ujian Masuk Mandiri (UM Mandiri) terletak pada penambahan soal Tes Bakat Skolastik (TBS) dan Tes Potensi Akademik (TPA).

Nah, itulah sekilas info tentang SNMPTN 2011.

Semoga bermanfaat dan selamat semoga kalian sukses selalu dan diterima di PT yang anda ingin kan...terima kasih....
Itulah informasi artikel dari admin kampus-info yang bisa kami berikan pada anda semua. Semoga artikel PERSIAPAN SNMPTN TAHUN 2011/2012 bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa bagikan ke teman anda dengan cara share dibawah ini.
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Info Terbaru

Entri Populer

Followers

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
 
Support : Sanha | Toko RPP | Info Kampus Indoneia
Copyright © 2013. Info Kampus Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger