Home » » Perceraian Orangtua,,Anak yang jadi korban

Perceraian Orangtua,,Anak yang jadi korban

Perceraian orang tua membikin anak-anak mereka yang kebanyakan masih usia sekolah menjadi terlantar,Anak-anak terlantar bukan hanya sebatas di jalanan, tapi banyak juga yang masih bersekolah. Mereka terlantar akibat perceraian orangtua.


"Nah, anak-anak mereka ini berpotensi terlantar karena ibu bapaknya telah menempuh jalan sendiri-sendiri. Semoga pemerintah juga memperhatikan nasib anak-anak terlantar yang masih bersekolah agar mereka tidak mengerjakan hal-hal yang semestinya belum menjadi tanggungjawabnya. Dan semoga juga agar undang undang tentang perlindungan anak bisa disosialisasikan ke sekolah agar diketahui oleh para guru dan siswa. Hal itu juga untuk menghindari tindakan kekerasan oleh guru terhadap siswa, karena perlindungan anak mencakup segala upaya yang dilakukan untuk menciptakan kondisi agar anak dapat melaksanakan hak dan kewajibannya demi tumbuh kembang secara wajar baik fisik, mental dan sosial.

Anak itu berhak mengetahui orangtuanya, dibesarkan oleh orangtuanya sendiri atau diasuh pihak lain apabila tidak bisa diwujudkan orangtua karena suatu alasan.
dan

Anak berhak atas nama, identitas diri dan status kewarganegaraan. Mereka juga berhak beribadah menurut agamanya, berpikir dan berekspresi sesuai tingkat kecerdasan dan usianya dalam bimbingan orang tua.
Itulah informasi artikel dari admin kampus-info yang bisa kami berikan pada anda semua. Semoga artikel Perceraian Orangtua,,Anak yang jadi korban bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa bagikan ke teman anda dengan cara share dibawah ini.
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Info Terbaru

Entri Populer

Followers

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
 
Support : Sanha | Toko RPP | Info Kampus Indoneia
Copyright © 2013. Info Kampus Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger