Home » » 3.000 PT di Indonesia Belum Terakreditasi

3.000 PT di Indonesia Belum Terakreditasi

Sebanyak 3.000 dari 12.000 perguruan tinggi (PT) di tanah air belum terakreditasi dari Direktorat Jendral Perguruan Tinggi Indonesia.


Ada 3.000 PT yang belum terakreditasi dari total 12.000 PT se Indonesia, sejauh ini sejumlah PT belum terakreditasi tidak mempunyai sertifikasi kelayakan sebanyak 3.000 PT sehingga dimungkinkan pengusulan kembali.

Perbaikan kualitas dosen dan tenaga pengajar sangat dibutuhkan di tiap kampus sebagai salah atau syarat mutlak, termasuk fasilitas dan infrastukturnya.

Akreditasi adalah suatu bentuk standarisasi yang menjadi keharusan setiap PT di urus di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) .

Setiap perguruan Tinggi harus transparan terhadap akreditasi kampusnya, sehingga mahasiswa baru nantinya menjadi jaminan kualitas bukan hanya mengejar kuantitas mahasiswa. Dan  Akreditasi juga sangat penting untuk menjaga mutu dan kelayakan program studi.

Hanya 347 PTS di wilayah Sulawesi terdaftar resmi, selebihnya masih ilegal, Kalau di Makassar terdata 107 PT swasta sementara lainnya masih proses pengurusan akreditasi.

Go go go akreditasi....
Itulah informasi artikel dari admin kampus-info yang bisa kami berikan pada anda semua. Semoga artikel 3.000 PT di Indonesia Belum Terakreditasi bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa bagikan ke teman anda dengan cara share dibawah ini.
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Info Terbaru

Entri Populer

Followers

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
 
Support : Sanha | Toko RPP | Info Kampus Indoneia
Copyright © 2013. Info Kampus Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger