Home » » Kemendiknas susun kebijakan baru sistem penganggaran di PTN

Kemendiknas susun kebijakan baru sistem penganggaran di PTN

Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) sedang menyusun kebijakan baru sistem penganggaran di perguruan tinggi negeri (PTN).

Dalam rancangan itu akan ada mekanisme terkait pembiayaan. Pengeluaran biaya yang sifatnya wajib akan ditanggung oleh pemerintah, sedangkan pengeluaran lainnya bersumber dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Kebijakan ini akan diterapkan mulai 2012. Daan pembiayaan perguruan tinggi dalam Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (APBN) mencapai Rp 28 triliun.

Dari jumlah tersebut sebanyak Rp 11 triliun bersumber dari PNBP, yaitu anggaran yang diperoleh masing-masing PTN yang bersumber dari masyarakat.

Adapun sisanya sebanyak Rp 17 triliun dari APBN murni diantaranya digunakan untuk pembayaran gaji dan honor bagi dosen dan karyawan.

Biaya untuk pengembangan pendidikan relatif sedikit, sehingga sekarang ini kalau perguruan tinggi mau investasi maka caranya PNBPnya harus dinaikkan.

info solopos..
Itulah informasi artikel dari admin kampus-info yang bisa kami berikan pada anda semua. Semoga artikel Kemendiknas susun kebijakan baru sistem penganggaran di PTN bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa bagikan ke teman anda dengan cara share dibawah ini.
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Info Terbaru

Entri Populer

Followers

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
 
Support : Sanha | Toko RPP | Info Kampus Indoneia
Copyright © 2013. Info Kampus Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger