Info CPNS | SNMPTN | Sertifikasi | Lowongan Kerja

Profil Universitas Brawijaya

Profil Universitas Brawijaya - Universitas Brawijaya, kampus kesukaan saya. Namun tidak kesampaian kuliah disana dulu. Universitas brawijaya bisa juga disingkat UB, kalau dulu nama kerennya adala unibraw. Universitas Brawijaya Tahun ini mendapatkankan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Nah hebat bukan ? kampus yang berlokasi di malang jawa timur ini memang patut untuk direkomendasi.

Berikut ini adalah nama sekaligus profil untuk  Universitas Brawijaya,,,untuk info lebih lanjut silahkan ikuti dibawah ini.....
 
Profil Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya
Jenis || Perguruan Tinggi Negeri
Lokasi || Malang, jawa timur
Situs Web || http://www.ub.ac.id/id
Alamat || Alamat Universitas Brawijaya di Jl. Veteran, Malang 65145, Jawa Timur, Indonesia.
email || rektor@ub.ac.id

Visi dan Misi Universitas Brawijaya
Visi Universitas Brawijaya
Visi UB adalah Menjadi universitas unggul yang berstandar internasional dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Misi Universitas Brawijaya
Misi Universitas Brawijaya adalah sebagai berikut :
  1. Menyelenggarakan pendidikan berstandar internasional agar peserta didik menjadi manusia yang berkemampuan akademik dan atau profesi atau vokasi yang berkualitas dan berkepribadian serta berjiwa dan/atau berkemampuan entrepreneur
  2. Melakukan pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan, teknologi, humaniora dan seni, serta mengupayakan penggunaanya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional

Fakultas dan Program Studi

1. Fakultas Hukum
  • Ilmu Hukum || Akreditasi A

2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • Ilmu Ekonomi || Akreditasi A
  • Manajemen || Akreditasi A
  • Akuntansi || Akreditasi A
  • Ekonomi Islam
  • Keuangan Perbankan

3. Fakultas Ilmu Administrasi

  • Ilmu Administrasi Bisnis || Akreditasi A
  • Ilmu Administrasi Publik || Akreditasi A
  • Administrasi Pembangunan || Akreditasi A
  • Administrasi Pemerintahan || Akreditasi A
  • Administrasi Perpajakan || Akreditasi A
  • Bisnis Internasional || Akreditasi A

4. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

  • Sosiologi || Akreditasi C
  • Ilmu Komunikasi || Akreditasi B
  • Hubungan Internasional || Akreditasi B
  • Psikologi || Akreditasi C
  • Ilmu Politik || Akreditasi B
  • Ilmu Pemerintahan || Akreditasi B
5. Fakultas Ilmu Budaya

  • Sastra Inggris || Akreditasi B
  • Sastra Jepang || Akreditasi B
  • Bahasa dan Sastra Perancis || Akreditasi B
  • Sastra Cina
  • Seni Rupa
  • Antropologi
  • Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  • Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris
  • Pendidikan Bahasa dan Sastra Jepang

6. Fakultas Pertanian
  • Agribisnis || Akreditasi A
  • Agroekoteknologi || Akreditasi A
  • Jurusan Budidaya Pertanian || Akreditasi A
  • Jurusan HPT || Akreditasi A
  • Jurusan SOSEK|| Akreditasi B
  • Jurusan Tanah || Akreditasi A

7. Fakultas Peternakan
  • Peternakan || Akreditasi A

8. Fakultas Teknik
  • Teknik Sipil || Akreditasi A
  • Teknik Mesin || Akreditasi A
  • Teknik Elektro || Akreditasi B
  • Teknik Pengairan || Akreditasi A
  • Arsitektur || Akreditasi A
  • Perencaanaan Wilayah dan Kota || Akreditasi B
  • Teknik Industri || Akreditasi B

9. Fakultas Kedokteran
Program Studi Strata 1

  • S1 Pendidikan Dokter || Akreditasi A
  • S1 Keperawatan || Akreditasi B
  • S1 Ilmu Gizi || Akreditasi B
  • S1 Pendidikan Dokter Gigi || Akreditasi C
  • S1 farmasi || Akreditasi B
  • S1 Kebidanan || Akreditasi B
Program Studi Magister

  • Magister (S2) Ilmu Biomedik || Akreditasi A
  • Magister (S2) Manajemen Rumah Sakit || Akreditasi A
  • Magister (S2) Keperawatan || Akreditasi [dalam proses]
  • Magister (S2) Kebidanan || Akreditasi [dalam proses]

Program Doktor

  • Program Doktor (S3) Ilmu Kedokteran || Akreditasi B
10. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) || Akreditasi B
  • Budidaya Perairan (BP) || Akreditasi A
  • Teknologi Hasil Perikanan (THP) || Akreditasi A
  • Agrobisnis Perikanan (AP)|| Akreditasi B
  • Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP)|| Akreditasi A
  • Ilmu Kelautan (IK)|| Akreditasi B
  • Magister Budidaya Perairan || Akreditasi A
  • Program Doktor Ilmu Perikanan dan Kelautan || Akreditasi B

11. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
  • Biologi || Akreditasi A
  • Fisika || Akreditasi A
  • Kimia || Akreditasi B
  • Matematika || Akreditasi A
  • Statistika || Akreditasi A

12. Fakultas Teknologi Pertanian
  • Teknologi Hasil Pertanian || Akreditasi A
  • Teknologi Industri Pertanian || Akreditasi A
  • Keteknikan Pertanian || Akreditasi A

Itulah sekilas profil tentang universitas brawijaya malang. Apabila anda suka segeralah masuk sini, apabila anda ingin melihat kampus lain selain UB ya bisa anda lihat di kampus negeri se jawa timur. semoga bermanfaat.


@



58 comments:

faisal mustofa mengatakan... Reply Comment

mau nanya dong.
tahun ini kira-kira ada pertandingan bulutangkis gk, kalo ada bulan ap dan tanggal berapa?
tolong di konfirmasi kembali secepatnya ke,
No: 085781339145
Blogger: almustofafaisal@gmail.com

Anonim mengatakan... Reply Comment

assalamualaikum,,mau tanya dong min
bisa kah seseorang dari universitas swasta pindah ke UNBRA. mohon info min. makasi

Administrator mengatakan... Reply Comment

kalo pindah jelas gak bisa,,,kalau tranfer mungkin bisa,,misal dari d3 ke S1..itu aja masuknya non reguler.

tya fitriani mengatakan... Reply Comment

assalamualaikum,, ka mau tanya ..
klo dari smk keperawatan bisa gak masuk ke UNBRA jurusan kebidanan ?

Administrator mengatakan... Reply Comment

bisa,,asal bisa tes SNMPTN berarti anda diterima,

Urip Rahendra mengatakan... Reply Comment

min,,,, tanya dong,,,, di situ TI nya buka buat anak ips gak?? kata temen aku yang di sana sih bisa ambil manajemen informasi,, bner gak min?? mnta pencerahan dong ,,, heheheh

Meza Luna mengatakan... Reply Comment

maaf..mau tanya..
gedung jurusan tekhnik elektro dmna almatnya?

tirta yoga mengatakan... Reply Comment

min mau nanya
akreditasi fakultas pertanian jurusan agroteknolagi dan agribisnis apaa ya?
ooiaa masa kuliah ny brapa semester/tahun??

Francesc_Quiensa mengatakan... Reply Comment

Untuk jumlah pemint HI dan daya tampungnya gimana?

Administrator mengatakan... Reply Comment

Bisa,,

Administrator mengatakan... Reply Comment

Akreditasi B ke Apdet Ke A,,Masa kuliahnya ya sama 4 Tahun

Administrator mengatakan... Reply Comment

Peminatnya ya lumayan banyak,,daya tampungnya 2 kelas,,berarti sekitar 80 Orang

Anonim mengatakan... Reply Comment

min kalau peminatnya nutrisi pangan banyak ga? daya tampungnya banyak berapa?

Administrator mengatakan... Reply Comment

yagn jelas peminatnya gak kaya matematika atau bahasa inggris,,peluang masuknya lebih besar

Anonim mengatakan... Reply Comment

gan kalau jurusan ilmu kelautan kdepanya jadi apa....terus prospeknya bagus apa tidak??

nur ilmiah mengatakan... Reply Comment

assalamu'alaikum wr.wb
mau nanya nieh jurusan pertanian bnyak kgx pminatnya stiap thunnya?

Anonim mengatakan... Reply Comment

assalamu'alaikum wr.wb

min, di UB terima bidikmisi gk?

Administrator mengatakan... Reply Comment

tahun ini banyak peminatnya

Administrator mengatakan... Reply Comment

menerima,,tapi pendaftarannya sudah tutup kayaknya,,karena untuk SBMPTN saja tutupnya tanggal 7 Juni 2013

dina mengatakan... Reply Comment

mohon informasi, untuk pendaftaran S2 kebidanan UB TA 2013/2014 mulai kapan ya? lalu mengenai persyaratannya bagaimana.terima kasih.

Anonim mengatakan... Reply Comment

Mau tanya. Kalo lulusan D3 kebidanan mw lanjut S1 di unibraw bisa ndk. Trs untuk info pendaftarannya kpn? Bls

Anis Yulfiana mengatakan... Reply Comment

min kira-kira kalau anak IPS bisa ga ke UNBRAW ambil Kebidanan bisa ga tuh ?

luthfi mengatakan... Reply Comment

aslm. Mau nanya untuk lulusan d3 kebidanan bisa daftar lanjut s1 kebidanan d'UB g'? Klo bisa pndftaranx kpn dan d'mn?
Mhon informasix, trmksh..

Anonim mengatakan... Reply Comment

min kalau peminatnya Kimia banyak ga? daya tampungnya banyak berapa?

St_Anisah mengatakan... Reply Comment

Assalamualaikum wr wb maaf mau tanya Untuk peminat dan daya tampung administrasi bisnis tahun ini bagaimana? apa setiap tahun peminatnya selalu bertambah ?

dyana mengatakan... Reply Comment

ass...
mau nanya. kira-kira D3 kebidanan bisa sambung gak ya ke S1 unibraw ???????

dolca knabino mengatakan... Reply Comment

Assalamualaikum wr wb..
maaf mau tanya , kira" mending masuk kebidanan D3 dulu ato langsung S1 enaknya ?

azure mengatakan... Reply Comment

Min mau tanya.. aku insyaallah lulus d3 keperawatan tahun dpan, rncana mau lnjut s1.
Di unibrawada apa bisa?
Pndftarannya dari kpan sampai kpan?
Syaratnya apa saja?
Mhon di jwab ya. Terimakasih sebelumnya.

Administrator mengatakan... Reply Comment

enaknya ya langsung s1 aja,,

Administrator mengatakan... Reply Comment

Wah belum lulus ya,,Ya nanti setelah mengurus administrasi saat kelulusan D3 pasti ada informasi terkait tranfer S1 dan lain lain...Konsentrasi lulus dulu aja,,:D

isty muiza mengatakan... Reply Comment

gmn syaratx transfer dari d3 ke si??

Dharma Shary mengatakan... Reply Comment

Permisi,, min mw tanya.. Di UnBraw ada gak program S1 Kebidanan Lanjutan D3. Aku lulusan D3 bidan pengen lanjut ke S1 bidan. Mohon jawabannya.. thanks before. 

bidan nurma spesialis kandungan mengatakan... Reply Comment

permisi admin, saya lulusan D3 kebidanan dan berkeinginan tahun 2014 ini ngelanjutin kuliah S1 kebidanan persyaratan apa saja yang harus dilampirkan, terus perlu surat pengalaman kerja atau tidak kalau mau nerusin kuliah S1 Kebidanan

Gustian R mengatakan... Reply Comment

eh, singkatannya itu udah bukan unibraw lagi tapi UB

Bima Putra mengatakan... Reply Comment

min minta tentang info lengkap mengenai jurusan BIsnis internasional y ..
mohon kirim email ke pancaputra96@gmail.com ..trima kasih

Dila Ayu mengatakan... Reply Comment

SNMPTN nya mulai tgl brapa sampai brapa ya

dlayu mengatakan... Reply Comment

kalo SNMPTN nya buat penerimaan maha siswa baru dri tgl brapa ya?
sama kalo jrusan pendidikn sastra bhasa indonesia bnyak peminat nya gk?

Anonim mengatakan... Reply Comment

Admin, jurusan pertanian yg boleh dipilih,siswa sma jurusan ips apakah?

Info Kampus Indo mengatakan... Reply Comment

ips,,namun ipa juga bisa..tapi nanti pilih yang karegori IPC

Info Kampus Indo mengatakan... Reply Comment

17 Februari – 31 Maret 2014

sasttra bahasa indonesia ya lumayan peminatnya

Info Kampus Indo mengatakan... Reply Comment

biasanya untuk pindahan,,anda menghubungi PD 3 atau Dekannya langsung,,terus kemudian mengurus ke bagian administrasi...nanti disana ada syarat2 nya...(Jika diperbolehkan pindah)

Anonim mengatakan... Reply Comment

mau tanya dong .. psikologi sama administrasi publik digedung brapa ya ?

Luqretia Rizka Vissama mengatakan... Reply Comment

Assalamu'alaykum, min, kalo teknik industri bs transfer dari D3 ke S1 disana kan? Ada info beasiswa gak?

andi mengatakan... Reply Comment

min mau nanya
akreditasi fakultas teknik jurusan indutri sama elektro?
makasih,,,

dila mengatakan... Reply Comment

klo tes tertulisnya dri tgl brapa ya?

Mega Bekti S mengatakan... Reply Comment

Min.kalo mau lihat info transfer d3 ke s1 teknik sipil dimana ya? Trimakasih. :)

Info Kampus Indo mengatakan... Reply Comment

sbmptn mulai bulan mei pendaftarannya...

Info Kampus Indo mengatakan... Reply Comment

di bagian kasubag administrasi jurusan

Anonim mengatakan... Reply Comment

gimana caranya masuk d1 bhasa inggris ?

Anonim mengatakan... Reply Comment

gak ada profil fakultas kedokteran unibraw?

Anonim mengatakan... Reply Comment

aslm. Mau nanya untuk lulusan d3 teknologi pangan bisa daftar lanjut s1 gizi atau kesehatan masyarakat d'UB g'? Klo bisa pndftaranx kpn dan d'mn?
Mhon informasix, trmk

Taat Kimiwedasy mengatakan... Reply Comment

mau tanya nih... saya kan dari d3 pertanahan.. kalo di ugm bisa lanjut ke s1 hukum ga ? atau kalo ga s1 ilmu tanah? bisa transfer s1 jurusan apa ajah? ada beasiswa2 ekstensi ga ? biaya ekstensi nya brp?

Taat Kimiwedasy mengatakan... Reply Comment

untuk d3 pertanahan bisa transfer s1 kemana ajah? universitas yg ada beasiswa transfer s1 nya apa ajah gan untuk d3 pertanahan.. tolong infonyaaaa....

Anonim mengatakan... Reply Comment

assalamualaikum... saya mau tanya ka, yang mendaftar di fakultas pertanian jurusan tehnik industri pertanian sama tehknik pertanian berapa jumlahnya banyak ga. yang lewat jalur SNMPTN

AMRI BAIHAQI mengatakan... Reply Comment

kapan di mulai perkuliahan s2 fisika ?

Dwi Reski Marham Novianti mengatakan... Reply Comment

Assalamualaikum.. saya mau tanya kalau pendidikan bahasa inggris akreditasinya apa?

pradana putri adibah aida mengatakan... Reply Comment

untuk d3 ke alih kenis s1 kebidanan apa bisa dimalang?? terimakasih

pradana putri adibah aida mengatakan... Reply Comment

untuk d3 ke alih kenis s1 kebidanan apa bisa dimalang?? terimakasih

Poskan Komentar - Kembali ke Konten

Profil Universitas Brawijaya