Home » » Fungsi Internet Dalam Bidang Pendidikan

Fungsi Internet Dalam Bidang Pendidikan

Internet merupakan teknologi informasi yang baru-baru ini makin digandrungi oleh kawula muda, orang tua, dan tak ketinggalan pula anak-anak mereka. Keunggulan teknologi telah memudahkan kita untuk mengakses berbagai hal, mulai dari informasi tentang bisnis, kesehatan, pendidikan, game, dan sebagainya.

Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat. Saat ini pendidikan di salurkan pada sekolah-sekolahan dari sampai sekolah dasar(SD), SMP, SMA,SMK dan masih banyak lembaga-lembaga pendidikan lainya. Disaat ini tentunya kita tahu dengan teknologi yang satu ini yaitu internet.

Dengan terciptanya internet membuat sarana pendidikan saat ini didapat dengan mudah seperti kursus online, E-lereaning dll.Di dalam internet kita dapat memperoleh sesuatu dengan mudah seperti mencari referensi tugas, membaca-baca artikel pelajaran. Dan tentunya kita dapat syaring antara pelajar yang lain. Tak sedikit lembaga-lembaga yang menyediakan informasi-informasi kepada siswanya dalam bentuk website sehingga para siswa dapat memperoleh informasi di manapun ia berada. Ada juga yang tak sebatas informasi, tapi membelajaran online dimana seorang siswa yang sudah terdaftar di sekolahan tersebut dapat mengikuti pelajaran walaupun ia sedang berada di rumah sakit atau di dalam rumah. Tak hanya lembaga-lembaga pendidikan saja yang menggunakan media internet sebagai pembelajaranya. Kementrianpun menggunakan media internet untuk menginformasikan sebuah atau beberapa pengumuman penting dalam dunia pendidikan.

Masih banyak peran dan kegunaan internet saat ini tapi kita tidak akan membahasnya karena cakupanya luas sekali. Ini hanya sebagai review tentang peran internet dalam bidang pendidikan. Dengan kemudahan memperoleh pendidikan diinternet tentunya menimbulkan dampak positif dan negatif bagi penggunanya. Teknologi dapat menciptakan karakter yang handal dan juga mampu merusak karakter baik seseorang.

Semoga anda bisa memanfaatkan internet sesuai dengan fungsinya.
Itulah informasi artikel dari admin kampus-info yang bisa kami berikan pada anda semua. Semoga artikel Fungsi Internet Dalam Bidang Pendidikan bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa bagikan ke teman anda dengan cara share dibawah ini.
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Info Terbaru

Entri Populer

Followers

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
 
Support : Sanha | Toko RPP | Info Kampus Indoneia
Copyright © 2013. Info Kampus Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger