Info CPNS | SNMPTN | Sertifikasi | Lowongan Kerja

Info Pendaftaran UIN Bandung 2012

Info Pendaftaran UIN Bandung 2012 - Berikut ini kampus-info akan memberikan informasi seputar pendaftaran mahasiswa baru di Univeritas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Berikut informasinya :

INFORMASI SELEKSI PROGRAM REGULER MELALUI UJIAN TULIS 2012

Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, tahun akademik 2012/2013 menerima mahasiswa baru dengan ketentuan sebagai berikut :
Info Pendaftaran UIN Bandung 2012
A. Fakultas dan Jurusan :

1. Fakultas Ushuluddin; Aqidah Filsafat, Perbandingan Agama, Tafsir Hadits, Tasawuf Psikoterapi, dan Sosiologi.

2. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan; Kependidikan Islam, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, dan Pendidikan Guru MI.

3. Fakultas Syari’ah dan Hukum; Ahwal Al-Syakhsiyah (Peradilan Agama dan Hukum Keluarga Islam), Mu’amalah, Siyasah (Hukum Ketatanegaraan dan Politik Islam), Perbandingan Madzhab dan Hukum, Ilmu Hukum, Hukum Pidana Islam, Manajemen Keuangan Syari’ah, Administrasi Negara, dan Manajemen.

4. Fakultas Dakwah dan Komunikasi; Bimbingan dan Penyuluhan Islam, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Manajemen Dakwah, Pengembangan Masyarakat Islam, Ilmu Komunikasi Jurnalistik dan Ilmu Komunikasi Hubungan Masyarakat.

5. Fakultas Adab dan Humaniora; Sejarah dan Peradaban Islam, Bahasa dan Sastra Arab, Bahasa dan Sastra Inggris, dan D-3 Terjemah Bahasa Inggris.

6. Fakultas Psikologi;

7. Fakultas Sains dan Teknologi; Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Teknik Informatika, Pertanian/Agroteknologi dan Teknik Elektro.



B. Persyaratan

1. Berijazah Madrasah Aliyah, Madrasah Aliyah Keagamaan, Sekolah Menengah Umum dan Kejuruan Negeri atau Swasta;

2. Mengisi dan menyerahkan formulir yang dilampiri (masing-masing rangkap dua) :

a. Fotocopy Ijazah/STTB dan NEM/DANUN yang dilegalisir oleh yang berwenang dan menunjukkan aslinya.

b. Pas Foto ukuran 3 x 4 (2 lembar) hitam putih, ditempel pada kolom yang tersedia.

3. Khusus Bagi Calon Peserta Lulusan Paket C, harus menyerahkan Fotocopy Rapor Tiga Tahun Terakhir.

4. Membayar uang pendaftaran Rp 200.000,-. (Dua ratus ribu rupiah).

5. Seluruh persyaratan termasuk biaya pendaftaran yang telah masuk tidak dapat ditarik kembali.



C. Pendaftaran :

Tanggal 4 sd. 28 Juni 2012



D. Ujian :

Tanggal 10 – 11 Juli 2012




E. Tempat Pendaftaran :

Bagian Akademik Biro A2K UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jl. A.H. Nasution No. 105 Bandung 40614

Telp : 081394420855/ 085797333789


@



74 comments:

intan mengatakan... Reply Comment

ass kawand mau tanya nih gimana sih caranya pindah universitas/pindah kampus

Muh. Hasan Akbar mengatakan... Reply Comment

caranya lapor dulu ke PD 3,,terus kampus yang mau dipindah sejurusan gak dengan kampus awal kamu,,misalnya dari UNY Jogja jurusan olahraga pindah ke UTP Solo jurusan Penjaskes

haidarullah syafiq mengatakan... Reply Comment

assalamualaikum.. kalo mau masuk UIN jurusan Tafsir hadist.. masuknya di tes dulu gk ya?

Administrator mengatakan... Reply Comment

semua tes masuk jurusan memakai tes,,baik itu tes tertulis maupun praktek.

abdullah zaky mengatakan... Reply Comment

assalamualaikm..
afwan klo masuk f.ushuluddin brp biayanya??

EXA purnama mengatakan... Reply Comment

Afwan akhii .... klo masalah administrasi pembayaran per-fakultas ,,, brpa ea ??? tolong pencerahannya ! Syukron !!

Antoni Zainal mengatakan... Reply Comment

katanya kalo mau masuk fakultas sains dan teknologi harus dari jurusan ipa, bner ga???

Administrator mengatakan... Reply Comment

biaya semesterannya gak nyampei 1 juta (reguler)

Administrator mengatakan... Reply Comment

untuk administrasi hampir semua fakultas sama,,karena reguler dan negeri.mungkin yang beda semisal ada semacam praktikum dsb...

Administrator mengatakan... Reply Comment

ya tidak juga,,karena tiap masuk UIN kan ada tesnya,,nah jika masuk di SAINS / TEknologi,,jika tidak dari skul IPA apa bisa menguasai materi,,kebanyakan banyak yang gagal gitu..

Anonim mengatakan... Reply Comment

fakultas yang unggulan di UIN SGD ini apa yah??

Anonim mengatakan... Reply Comment

kalo tiap semester brapa yah, byarnya sma atau tergantung jurusannya..??

kalo uang bulananya berapa?? minta jawabannya yaah coz saya minat msuk UIN SGD.

Administrator mengatakan... Reply Comment

Biasanya SAINS,,tapi fakultas unggulan itu kan penilainnya berbeda2,,ada yang bilang TARBIYAH juga unggulan

Administrator mengatakan... Reply Comment

Yang jelas UIN adalah kampus yang paling murah diantara kampus lain di Indonesia,,tapi juga tidak murahan...
Contohnya STAIN di Solo,,tahun 2003 Biaya 1 semester hanya 300 Ribu..
dan masuk hanya 2 Juta,,karena saya masuk disana dulu,,
Info terbaru saya tahun 2010 Biayanya masih sekitar 600an ribu saja.
Dijogja adik saya kuliah di UIN jurasan Fisika biaya semesterannya 600 ribu saja..Gimana murah bukan??

neneng mengatakan... Reply Comment

AFWAN,LAU DI UIN ada jurusan administrasi keuangan gax,trus tes nya apa??

Administrator mengatakan... Reply Comment

administrasi keuangan masuknya di fakultas syariah..tesnnya sama di SNMPTN,,karena UIN sekarang masuk tes SNMPTN dan Reguler

DINA PITRIYATI mengatakan... Reply Comment

assalamualaikum
saya mau nanya
xlo masuk jurusan pendidikan agama islam
D3 or S1..?

irwan saeful a mengatakan... Reply Comment

assalamu'alaikum.
klo masuk sains kimia biaya semesternya berapa? trus disediakan lab khusus gk untuk sains kimia?
mulai pendaftaran mahasiswa baru TA 2013/2014 kpan?
untuk PMDK kpan???

Administrator mengatakan... Reply Comment

S-1.

Agni mengatakan... Reply Comment

Assalam...
Saya lulusan 2003 dan kul d3 jurusan sastra inggris...tp sy mau ambil s-1 planologi.di uin bdg ini ada ga?trs syarat mskx apa aja?biaya2x brp.?testnya sprti apa?syukron akh...wassalam.

lienha mengatakan... Reply Comment

Mau tanya donk kloe d.UIN tu cuman reguler aja ya , ga ada non regulernya ? saya pengen daftar , tapi belum tau biayanya , bisa dikasih tau ga yaa brp biayanya ????? makasih

Anonim mengatakan... Reply Comment

mau tanya kalau pendidikan umum ada ga yah di sni ..

Administrator mengatakan... Reply Comment

Iya,,semua uin biayanya hampir sama,,untuk semesterannya gak nyampe 1 juta.

Administrator mengatakan... Reply Comment

pendidikian umum maksudnya fisika dsb?? yang sudah masuk di SNMPTN sudah ada jurusan umumnya.

Fitri Yani mengatakan... Reply Comment

ass
mau tanya nih, pendaftarannya harus kesana langsung? ga ada jalur online atau pengiriman pos gitu?
oya semua jurusan harus ujian masuk dulu? ga ada jalur PMDK?
terima kasih sebelumnya
wass

Sahabat sejati :) mengatakan... Reply Comment

Assalammu'alaikum
mau tanya, jurusan Aqidah Filsafat semisal mau terjun kedunia kerja
nanti bisa kerja di apa ya? terimakasih

muhsin mengatakan... Reply Comment

untuk 2013 pendaftaran.a dbuka kpan?

Administrator mengatakan... Reply Comment

kalo akidah filsafat bisa masuk di kantor kandor kementrian agama,,,contohnya Jadi Naib Di KUA...

denis deademanis mengatakan... Reply Comment

saya mau daftar kesana

won nie mengatakan... Reply Comment

pendaftaran PMB 2013 kapan ?

alifi mengatakan... Reply Comment

pendaftaran 2013 kapan ya dibukanya?

Hilman Asyarie mengatakan... Reply Comment

gimana caranya kalo mu pindah kuliah ke UIN BANDUNG ?

Administrator mengatakan... Reply Comment

nunggu snmptn 2013

Administrator mengatakan... Reply Comment

pindah jurusan atau pindah kampus??dari mana dulu kampusnya???

Hilman Asyarie mengatakan... Reply Comment

pindah kampus, dari STAI

Administrator mengatakan... Reply Comment

ya kalau pindah kampus,,,minta rekomendasi dekan kamu dulu,,biasanya dekan memberikan surat ke Kampus yang akan dipindai...jika di ACC tinggal ngurus2 administrasi dan sebagainya...

Siti Prefty Nuraeni Sulastri mengatakan... Reply Comment

di UIN ada jalur undangan gak ? mulai kapan ?

Administrator mengatakan... Reply Comment

adanya ikut SNMPTN diambil beberapa mahasiswa dan mandiri Reguler STAIN diambil beberapa juga..biasanya di UIN tes nya ada 2 Gelombang.
gelombang 1 diambil beberapa anak dan gelombang 2 sisanya untuk memenuhi kuota kelasnya.

Anonim mengatakan... Reply Comment

assalamualaikum...
kang, di UIN ada kelas non reguler nya ga?
klo ada, fakultas apa aja yang tersedia khsus buat kelas non reg?

Administrator mengatakan... Reply Comment

wss,,Untuk UIN SE Indonesia tidak mengadakan jalur non reguler,,,

karena tes nya sudah masuk SNMPTN dan TEs Reguler sampai 2 Gelombang

Anonim mengatakan... Reply Comment

ass... kalu jurusan sastra indonesia ada gak?? makasih www...

jundillah waliyudin mengatakan... Reply Comment

assalamualaikum

kalau masuk jurusn teknik informatika belajarnya tentang apa aja ya apakah tentang komputer tau gx?
dan biaya per semesternya berapa ?
dan ada beasiswa bagi orang yg tdk mampu gx ?
maks wasallam

Administrator mengatakan... Reply Comment

ya seputar teknik dan komputer,,yang jelas materi IPA masuk disana,,

biaya semester mulai 900ribu - 2 juta.

biasanya ada,,tapi nunggu program dari pihak kampus dulu,,karena biasanya untuk beasiswa nanti akan ada pengumuman gitu

Rina Harwati mengatakan... Reply Comment

ada pendaftaran online?soalnya sayaa baru pulang bulan juni,

Anonim mengatakan... Reply Comment

a apa ada beasiswa di uin a

Administrator mengatakan... Reply Comment

ada,,masuk aja di situs resminya UIN di http://www.uinsgd.ac.id/home

untuk saat ini informasi belum di kupas secara tuntas,,karena memang belum memasuki tahun ajaran baru 2013/2014.

Administrator mengatakan... Reply Comment

ada

Indra Prayoga mengatakan... Reply Comment

Aslm. Mw tanya kalo snmptn di uin memuat seluruh jurusan gak? Trus gmana dng jurusan Pai/ki mengenai peminat dan kuotanya? Makasih sblum'a jgn lupa d jwb ya min :)

abdul ajiz mengatakan... Reply Comment

as,s saya mau masuk UIN SGD di UIN ada jurusan yg berhubungan dengan komputer (TIK) Cara masuk nya gmn dan pengetesan nya biasanya di tanya ap? Terima kasih wslm

Administrator mengatakan... Reply Comment

tesnya ya sama dengan tahun lalu,,materi umum dan materi jurusan,,

Untuk UIN Jelas PAI yang paling banyak peminatnya,,karena memang dulunya UIN adalah jurausan keagamaan,,

Administrator mengatakan... Reply Comment

UIN kan masuk daftar SNMPTN,,jadi jurusan yang ada di SNMPTN berarti bisa masuk di UIN

lia riski mengatakan... Reply Comment

asslmlkm
ingsyllah taun ini saya mau masuk uin tp apakah ada jalur masuk lainnya selain melalui jalur snmptn dan pmdk?

Administrator mengatakan... Reply Comment

ada,,,namanya tes reguler,,jd masih ada tesnya selain snmptn,,namun Kuota nya sedikit,,karena hanya tambahan saja penerimaan dari yang SNMPTN..

wanti susanti mengatakan... Reply Comment

ass. mau tanya kalo UIN jadi pilihan kedua bisa?
Bagusan jurusana mana antar Manajemen Keuangan Syari’ah, Administrasi Negara, dan Manajemen.?
terimakasih

MUHAMMAD HANIF mengatakan... Reply Comment

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُةُ.
Kang mau tanya sama mahasiswa STAI di bogor fak.perbankan syariah semester 2, sama mau pindah ke UIN SGD bisa apa ngk yah, masuk nya masih di prodi yang sama untuk semester 3 berarti nanti bulan september, bagaimana prosedurnya ???
Syukron

lia riski mengatakan... Reply Comment

Kira2 untuk berapa calon mahasiswa?
Oiy kalo akreditasi psikologi di uin apa ?
Tp kalo ikutny tes regulesr peluang masuknya besar gak?
Oiy apakah tes reguler sama sprti UM?

Administrator mengatakan... Reply Comment

biasanya 2 kelas...

akreditasi B mau ke A

peluangnya ya 50:50

tesnya sama seperti masuk UM.

Administrator mengatakan... Reply Comment

bisa,,,

Semua bagus,,tapi banyak yang daftar ke manajemen keuangan syari'ah..

sebenarnya itu tergantung keinginan anda mana yang menurut anda paling bagus gitu

Administrator mengatakan... Reply Comment

biasanya lewat dekan kampus awal dan rekomendasi dekan kampus yang akan dipindahi,,jika keduanya ACC maka bisa pindah,,,mata kuliah dasar umum (MKDU)kan pasti sama,jadi tidak mengulang lg mata kuliah yang sama.

lia riski mengatakan... Reply Comment

2 kelas untuk brp mahasiswa?
Kalo masalah biaya berbeda gak antara mahasiswa yg masuk lwt snmptn, pmdk, dan tes reguler?

Penaku mengatakan... Reply Comment

batasan usia untuk mahasiswa baru brpa taun ya ka?

Administrator mengatakan... Reply Comment

untuk SNMPTN batasannya 2 tahun sebelum SNMPTN,,soalnya UIN tesnya sudah ikut di SNMPTN

lia riski mengatakan... Reply Comment

mohon jawaban nya

Anonim mengatakan... Reply Comment

Assalamualaikum. Kalau boleh saya tanya apa syaratnya bagi pelajar malaysia utk apply ijazah sarjana muda fakulti syariah di uin? Menggunakan spm atau diploma?

Administrator mengatakan... Reply Comment

maaf kalau itu saya belum tahu,,coba aja tanya di kampusnya langsung. thanks

wient kawaii mengatakan... Reply Comment

Assalamu'alaikum..
Mau tnya, skrg saya smstr 2 klo misalkan mau pindah ke uin biayanya pake dana awal seperti mahasiswa Вǻя̲̅ϋ atau hanya bayar semester ajja?
Mhon bntuannya (◦ˆ ⌣ ˆ◦)

Administrator mengatakan... Reply Comment

dari UIN mana ke UIN mana??
Ya tinggal melihat birokrasinya seperti apa dulu,,ikuti langkah2nya dan yang jelas biaya pasti tidak sama dengan yang pertama.

melly mandriani mengatakan... Reply Comment

Assalamualaikum, wr. Wb
saya mau nnya,apa bedana jalur ujian tulis reguler sma SPMB-PTAIN ujian tulis?
Saya lulusan 2012 pgn masuk uin,sebaiknya ikut jalur mana?
Mhon jwabannya,mkasih:)

Administrator mengatakan... Reply Comment

sebenarnya sama saja,,cuma waktunya yang berbeda,,dan seleksinya lebih awal yang reguler biasanya,,kalau saran saya ya ambil yang reguler saja..

Anonim mengatakan... Reply Comment

saya mau daftar jalur reguler, pendaftrannya mulainya kapan ?
pendaftarannya online atau langsung ?

Anonim mengatakan... Reply Comment

Saya asti,apakah di UIN ada jurusan pertanian,,biaya awal bangunan nya berapa dan semesteran nya berapa..mohon bantuanya

Anonim mengatakan... Reply Comment

afwan.persyaratan apa saja bagi mahasiswa pindahan smester tujuh.jurusan tafsir quran / hadist.sukron

Anonim mengatakan... Reply Comment

Assalamu'alaikum
afwan saya mau nanya kapan registrasi mahasiswa baru 2013 dn brpah biayanya jrsan tafsir hadits????? makasih.

Anonim mengatakan... Reply Comment

Assalamu'alaikum..
Mau tnya, skrg saya smstr 3 klo misalkan mau pindah ke uin dari kampus unla apakah bisa untuk semester 4 sekarang mohon pencerahannya
terimakasih

Poskan Komentar - Kembali ke Konten

Info Pendaftaran UIN Bandung 2012