Info CPNS | SNMPTN | Sertifikasi | Lowongan Kerja

Program Beasiswa Tahun Ajaran 2012-2013

Beasiswa dari Tanoto Foundation kembali di buka. Kesempatan ini ditujukan untuk jenjang S-1 dan S-2 tahun ajaran 2012/2013. Program beasiswa National Champion Scholarship ini tersedia bagi mahasiswa berprestasi dengan keterbatasan finansial.

Beasiswa S-1 akan diberikan kepada 200 mahasiswa berprestasi dari tujuh perguruan tinggi negeri mitra Tanoto Foundation, yaitu Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Universitas Jambi (UNJA), Universitas Riau (UNRI), dan Universitas Sumatera Utara (USU). Dan beasiswa S-2 diperuntukan bagi 30 mahasiswa berprestasi di IPB, ITB, UGM, dan UI.

bagi para peminat, maka diharuskan untuk memenuhi persyaratan seperti IPK minimum 3,00 (skala 4,00), berusia maksimum 21 tahun, dan berasal dari keluarga dengan kemampuan ekonomi yang terbatas bagi jenjang S-1. Sedangkan bagi mereka yang baru duduk di tahun pertama perguruan tinggi, minimum nilai rata-rata rapor kelas 3 SMU adalah 8,00 (skala 10).

Untuk jenjang S-2, minimum IPK adalah 3,25 (skala 4,00), usia maksimum 40 tahun dan memiliki pengalaman kerja minimum dua tahun setelah menyelesaikan program S-1. Ratih Loekito, Direktur Program Beasiswa dan Special Innitiative Tanoto Foundation, di Jakarta, Selasa (13/12/2011), mengatakan, tanggung jawab untuk memajukan pendidikan Indonesia bukan hanya berada di pundak pemerintah semata. Tetapi juga membutuhkan bantuan dari pihak-pihak swasta demi kemajuan bangsa Indonesia.

Itulah yang menjadi landasan Tanoto Foundation dalam mengadakan program National Champion Scholarship sejak tahun 2006.


@



7 comments:

umi dasiroh mengatakan... Reply Comment

kapan bisa dimulai pendaftaran nya kemudian syarat-syaratnya apa-apa saja?

Administrator mengatakan... Reply Comment

Sudah terlambat mbak...karena ini sudah mulai tahun ajaran 2013/2014

ikut yang rahun depan lagi aja,,semoga masih ada. emang kuliah dimana??

Banu Ismail mengatakan... Reply Comment

Beasiswa mahasiswa baru tahun ajaran sekarang ada gga?
By : Banu Ismail
SMK PGRI Jatiwangi-majalengka-jawabarat.

William Daniel mengatakan... Reply Comment

PENDAFTARAN BEASISWA TANOTO FOUNDATION TAHUN 2012/2013 UTK MAHASISWA S1 KAPAN TERAKHIR??? DARI MANA YA KITA MENDAFTAR NYA??? FORMULIR... TOLONG POST LINK NYA DONK,,,, SAYA MAHASISWA USU :)

Administrator mengatakan... Reply Comment

lha,,skg kan udah tahun ajaran 2013/2014 mas,,jadi beasiswsanya sudah tidak berlaku lagi,,mungkin ada lagi ditahun ajaran baru lagi mas..terimakasih

Adelvia Sitorus mengatakan... Reply Comment

share info beasiswa tahun ajaran 2013/2014 buat USU onk kakak :))

Administrator mengatakan... Reply Comment

tahun 2013/2014 kan masih juli kedepan,,jadi otomatis info beasiswanya setelah itu,,

Poskan Komentar - Kembali ke Konten

Program Beasiswa Tahun Ajaran 2012-2013