Info CPNS | SNMPTN | Sertifikasi | Lowongan Kerja

Pengertian Dikotil dan Monokotil

Pengertian Dikotil Dan Monokotil - Sebagai materi IPA dasar tentunya ada materi yang isinya tentang tumbuhan, salaj satunya adalah Tumbuhan Dikotil Dan Monokotil. Adakah yang tahu apa pengertian dari dikotil dan mnonokotil? kali ini kampus-info akan memberikan materi tentang pengertian dikotil dan monokotil. Definisi dikotil atau pengertian dari biji berkeping dua adalah jenis yang paling banyak terdapat di sekitar kita.

Pengertian Dikotil
Adapun yang dimaksud dengan biji keeping dua (dikotil) adalah tumbuhan yang apabila kita belah, pada biji itu akan terdapat dua keeping. Namun, ada kalanya antara keeping yang satu dengan yang lain tidak sama besarnya. Apabila tumbuhan mempunyai banyak dahan dan ranting, maka dapat dipastikan tumbuhan tersebut memiliki biji berkeping dua (dikotil).

Tumbuhan biji berkeping dua memiliki jenis akar yang berbeda dengan tumbuhan biji berkeping satu (monokotil). Tumbuhan biji berkeping dua akan memiliki akar tunggang.

Pegertian Monokotil
Monokotil adalah tumbuhan berkeping biji 1...seperti pada jagung,padi,dll......Ciri monokotil, yaitu (1) tulang daun umumnya sejajar (2) batang tak berkambium (3) akar serabut (4) bagian-bagian bunga kelipatan 3.Tumbuhan monokotil dikelompokan menjadi 5 suku, :Rumut-rumputan (Graminae), ex : jagung, padiPinang-pinangan (Palmae), ex : kelapa, saguPisang-pisangan (Musaceae), ex : pisang ambon, rajaAnggrek-angrekan (Orchidaceae), ex : anggrek, vaniliJahe-jahean (Zingiberaceae), ex : jahe, kunyit


@



6 comments:

rinal purba mengatakan... Reply Comment

mantap

akuntan publik mengatakan... Reply Comment

lha ini pelajraan sd ya dulu hehe

rekonsiliasi bank mengatakan... Reply Comment

kebetulan adekkny tanya monokotil dan dikotil nih

jualfurniturerotan mengatakan... Reply Comment

terima kasih informasinya mas..a :)

rekonsiliasi bank mengatakan... Reply Comment

lha ini kan pelajaran sd dulu... nostalgia sempat ditanya guru ga bisa jawab ha ha

Anonim mengatakan... Reply Comment

thanks.

Poskan Komentar - Kembali ke Konten

Pengertian Dikotil dan Monokotil