Home » » Info Penerimaan Mahasiswa Baru STISI TELKOM 2013/2014

Info Penerimaan Mahasiswa Baru STISI TELKOM 2013/2014

Info Penerimaan Mahasiswa Baru STISI TELKOM 2013/2014 - Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai Pendaftaran mahasiswa baru di Perguruan Tinggi STISI Telkom. Memasuki tahun akademik 2013/2014, STISI Telkom melakukan seleksi penerimaan mahasiswa baru secara bersama-sama dengan lembaga/institusi di bawah Yayasan Pendidikan Telkom yang tergabung dalam satu wadah SMBB Telkom 2013 (Seleksi Mahasiswa Baru Bersama Telkom 2013 - www.smbbtelkom.ac.id). Peserta yang dapat mengikuti seleksi ini adalah siswa SMA atau yang sederajat dari semua jurusan yang saat ini sedang duduk di kelas 12 atau yang sudah lulus. Adapun jalur yang dapat diikuti oleh para peserta adalah sebagi berikut :

1) Ujian Tulis Gelombang 1 (UTG 1) dan Ujian Tulis Gelombang 2 (UTG 2)

2) Ujian Saringan Masuk Gelombang 1 (USM 1), Ujian Saringan Masuk Gelombang 2 (USM 2) dan Ujian Saringan Masuk Gelombang 3 (USM3)

3) Jalur Penelusuran Potensi Akademik (JPPA) yang terdiri dari :

  • JPPA Nasional
  • JPPA OSN
  • JPPA Unggulan
  • JPPA LKS


Selain dari itu, STISI Telkom juga menjadi tempat tes masuk menjadi mahasiswa baru melalui Daily Computer Based Test (DCBT) yaitu tes masuk menjadi mahasiswa baru dengan bantuan Komputer. Setiap peserta yang mengikuti tes ini akan memperoleh hasil kelulusan secara real time / langsung, setelah selesai mengerjakan tes. Adapun lokasi tes model ini diselenggarakan di Kampus STISI Telkom (Telkom Creative Industries School), Kawasan Pendidikan Telkom, Jl. Telekomunikasi Terusan Buah Batu Dayeuhkolot Bandung.
Beasiswa

Pada tahun akademik 2013/2014, STISI Telkom memberikan beasiswa unggulan yaitu pembebasan seluruh biaya pendidikan selama masa studi (8 semester) kepada peserta berikut

1) Peserta yang menempati the best three (peringkat tiga terbaik) dari pilihan pertama di setiap program studi pada jalur UTG 1

2) Peserta yang dinyatakan lulus pada jalur JPPA Unggulan

3) Perserta yang dinyatakan sebagai penerima beasiswa pada jalur JPPA LKS

Rincian jumlah mahasiswa yang akan menerima beasiswa unggulan pada tahun akademik 2013/2014 adalah
Info Penerimaan Mahasiswa Baru STISI TELKOM 2013/2014




Adapun ketentuan akademik bagi mahasiswa penerima beasiswa unggulan sebagai berikut:
  • Pada semester-1, bebas dari semua Biaya Pendidikan;
  • IPS (Indeks Prestasi Semester) minimal 3,50 pada setiap akhir semester;
  • Jika IPS kurang dari 3,50 maka mahasiswa yang bersangkutan akan dikenakan denda pada semester berikutnya dengan ketentuan sebagai berikut:
  • 3,25 > IPS <3 25="25" :=":" bpp="bpp" dari="dari" li="li" membayar="membayar">
  • 3,00 > IPS <3 50="50" :=":" bpp="bpp" dari="dari" li="li" membayar="membayar">
  • IPS <3 100="100" :=":" bpp="bpp" dari="dari" li="li" membayar="membayar" nbsp="nbsp">
4). Jika pada semester berikutnya mahasiswa yang bersangkutan kembali dapat mencapai IPS > 3,50 maka mahasiswa tersebut DIBERIKAN LAGI pembebasan Biaya Pendidikan secara penuh.
Biaya

Komponen Biaya Pendidikan STISI Telkom pada Tahun Akademik 2013/2014 terdiri dari

1) BPP (biaya Penyelenggaraan Pendidikan). Besar BPP Rp. 5.500.000,- untuk Seluruh Program Studi di STISI Telkom yang harus dibayarkan mahasiswa setiap semester dan tidak ada biaya lain lagi yang dibebankan kepada mahasiswa pada semester tersebut (biaya ini merupakan paket yang harus dibayarkan mahasiswa setiap semester – tidak ada biaya sks, praktikum, ujian dll).

2) UP3 (Uang Partisipasi Penyelenggaraan Pendidikan). Besar UP3 Rp 8.000.000,- yang dibayarkan sekali oleh mahasiswa baru di awal tahun (sekali selama pendidikan)

3) SDP2 (Sumbangan Dana Pengembangan Pendidikan). Besar SDP2 sangat tergantung dari jalur masuk dan hanya dibayarkan sekali oleh mahasiswa baru di awal tahun (sekali selama pendidikan)

SDP2 bagi Jalur Non USM adalah n x Rp 1.000.000,- dengan n = 2,3,4,…dst
SDP2 bagi jalur USM adalah n x Rp 1.000.000,- dengan n = 15, 16, 17, …dst

4) TA (Tugas Akhir). Biaya TA Rp 1.000.000,- dan dibayarkan nanti pada saat akan mengikuti Tugas Akhir yaitu pada tahun ke empat.
Keterangan:
Biaya diatas belum termasuk biaya asrama (Mahasiswa/i baru wajib tinggal di Asrama Yayasan Pendidikan Telkom Group selama 1 tahun pertama)
Cara Pendaftaran

Untuk melakukan pendaftaran guna mengikuti tes masuk di STISI Telkom (beberapa Jalur SMBB Telkom) maka silahkan kunjungi www.smbbtelkom.ac.id/reg.

Brosur STISI Telkom, SMBB Telkom, dan Info Lengkap STISI Telkom  DOWNLOAD

FAQ untuk Kebutuhan Studi Mahasiswa STISI Telkom DOWNLOAD
Itulah informasi artikel dari admin kampus-info yang bisa kami berikan pada anda semua. Semoga artikel Info Penerimaan Mahasiswa Baru STISI TELKOM 2013/2014 bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa bagikan ke teman anda dengan cara share dibawah ini.
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Info Terbaru

Entri Populer

Followers

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
 
Support : Sanha | Toko RPP | Info Kampus Indoneia
Copyright © 2013. Info Kampus Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger