Home » » Info Penerimaan Mahasiswa Baru UII 2013/2014

Info Penerimaan Mahasiswa Baru UII 2013/2014

Info Penerimaan Mahasiswa Baru UII 2013/2014 - Kali ini kampus-info akan memberikan informasi seputar penerimaan mahasiswa baru Universitas Islam Indonesia tahun ajaran 2013/2014. Pada awal tahun 2013 ini Kampus UII telah membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru. Sistem Pelaksanaannya ada 3 Katergori. Ketiga Kategori tersebut bisa anda manfaatkan sebaik-baiknya agar bisa masuk di Perguruan Tinggi Universitas Islam Indonesia. Untuk Informasi lebih lanjut silahkan baca baik2 informasi penting terkait penerimaan mahasiswa baru Universitas Islam Indonesia Tahun 2013/2014.

Info Penerimaan Mahasiswa Baru UII 2013/2014

1. Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UII dengan Computer Based Test (CBT) 
2. Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UII dengan Paper Based Test (PBT)
3. Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UII dengan Penelusuran Siswa Berprestrasi (PSB)

Dari ketiga pilihan tadi anda semua bisa mendaftarkan diri anda untuk masuk di Universitas Islam Indonesia. Masing2 masing pilihan akan kami jelaskan cara atau prosedur pendaftarannya.

1. Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UII dengan Computer Based Test (CBT) 

CBT adalah pola seleksi melalui Ujian Potensi Calon Mahasiswa (UPCM) yang diselenggarakan dengan menggunakan komputer. Calon dapat memilih maksimal dua pilihan program studi. Tes dilaksanakan di dalam maupun di luar Kampus UII untuk semua program studi kecuali program studi Pendidikan Dokter.
Hasil CBT dapat diperoleh segera setelah tes dilakukan. Calon Mahasiswa yang dinyatakan diterima harus melakukan Registrasi Awal dan Akhir pada jadual dan prosedur registrasi yang dapat dilihat pada bagian Registrasi dalam website ini.

JADWAL CBT

  • CBT di Kampus UII dilaksanakan mulai 19 November 2012 - 24 Agustus 2013 setiap hari Senin - Sabtu jam 08.00 – 14.00 (kecuali hari libur) di Gedung GBPH Prabuningrat (Kantor Rektorat UII) Lantai 1 Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia, Jalan Kaliurang, Km.14,5 Sleman Yogyakarta. Pendaftaran dapat dilakukan melalui beberapa bank yang tersedia di Gedung GBPH Prabuningrat (Kantor Rektorat UII) Lantai 1 Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia, Jalan Kaliurang, Km.14,5 Sleman Yogyakarta.
  • CBT di Luar Kampus UII informasinya dapat dilihat di website pmb.uii.ac.id. Pendaftaran dapat dilakukan di lokasi penyelenggara CBT di luar Kampus UII.

BIAYA PENDAFTARAN

CBT untuk Strata 1 (S1)

  • Pendaftar yang melakukan ujian CBT di Kampus UII dikenai biaya pendaftaran sebesar Rp 175.000,00
  • Pendaftar yang melakukan ujian CBT di luar Kampus UII dikenai biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000,00.

CBT untuk Diploma 3 (D3)

  • Pendaftar yang melakukan ujian CBT di Kampus UII dikenai biaya pendaftaran sebesar Rp 125.000,00.
  • Pendaftar yang melakukan ujian CBT di luar Kampus UII dikenai biaya sebesar Rp. 175.000,00.
  • Pendaftar mahasiswa yang memilih Program Studi di Strata 1 dan Diploma III (pilihan ganda), dikenakan biaya CBT untuk Jenjang Strata 1 yaitu Rp 175.000,00.

PROSEDUR DAN SYARAT CBT

  • Membayar Biaya Pendaftaran ke Bank atau kepada petugas di lokasi penyelenggaraan CBT.
  • Menyerahkan syarat pendaftaran kepada petugas CBT yang berupa :
  • Surat Tanda Lulus Sekolah Menengah Umum (SMU) / Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) / Madrasah Aliyah (MA) atau menyerahkan fotokopi rapor semester 4 atau 5 bagi siswa kelas XII untuk Tahun Ajaran 2012/2013,
  • Fotokopi surat tanda pengenal diri, yaitu : Kartu siswa atau Kartu Tanda Penduduk atau Surat Ijin Mengemudi atau Surat Keterangan Pelajar dari Kepala Sekolah,
  • Slip Pembayaran CBT,
  • Pas foto berwarna terbaru ukuran 3x4 cm sebanyak 2 (dua) lembar,
  • Khusus pendaftar di International Program harus melampirkan hasil uji kecakapan berbahasa Inggris berupa TOEFL®ITP, IELTS atau CEPT (dari CILACS UII atau IP-UII) dengan skor minimal 450 untuk TOEFL, 454 untuk CEPT atau 4,5 untuk IELTS. Pada awal tahun ke-2, mahasiswa International Program disyaratkan untuk mencapai skor 500 untuk TOEFL, 510 untuk CEPT dan 5 untuk IELTS.
  • Melakukan pengisian data (key in) di Ruang Komputer CBT
  • Mengerjakan soal di Ruang Komputer CBT selama 100 menit
  • Menerima hasil CBT dari petugas

Prosedur CBT tersebut dapat digambarkan sebagai berikut :

Membayar Biaya CBT -- Menyerahkan Syarat Pendaftaran -- Mengisi Data (key in) -- Mengerjakan Soal CBT -- Menerima Hasil CBT


2. Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UII dengan Paper Based Test (PBT) 

PBT adalah pola seleksi melalui Ujian Potensi Calon Mahasiswa (UPCM) yang diselenggarakan secara tertulis. Semua program studi melakukan seleksi pola seleksi calon mahasiswa menggunakan pola seleksi PBT. Khusus program studi Pendidikan Dokter, seleksi calon mahasiswa dilakukan dalam dua tahap yaitu PBT dan seleksi Tahap Kedua. Pola seleksi PBT ini terdiri dari dua macam, yaitu PBT Seleksi Reguler dan Cepat.

PBT SELEKSI REGULER
Seleksi ini merupakan pola seleksi berbasis ujian tulis yang dibagi ke dalam dua kategori, yaitu PBT Potensi dan Mandiri.

PBT POTENSI
Pola seleksi ini berbasis ujian tulis dimana komponen nilai akan menentukan kelulusan tes dan besarnya Sumbangan Catur Dharma. Dengan pola ini, semakin tinggi nilai UPCM semakin rendah nilai sumbangan yang diwajibkan.


PBT MANDIRI
Pola seleksi berbasis ujian tulis di mana komponen nilai akan menentukan kelulusan tes, sedangkan besarnya Sumbangan Catur Dharma ditentukan secara mandiri oleh orang tua calon mahasiswa. Batas minimal Sumbangan Catur Dharma ditentukan oleh Program Studi yang dipilih oleh calon mahasiswa. Program studi yang menggunakan pola seleksi ini adalah program studi Akuntansi, Ilmu Hukum, Arsitektur, Farmasi, dan Pendidikan Dokter.

PBT SELEKSI CEPAT
Seleksi ini merupakan pola seleksi PBT yang diselenggarakan dalam 2 hari saja, yaitu 1 hari pendaftaran dan esoknya langsung ujian. Pendaftaran dibuka satu hari saja, yaitu pada hari Sabtu dan tes tertulis dilaksanakan pada hari Ahad keesokan harinya. Dalam PBT ini, komponen nilai akan menentukan besarnya sumbangan Catur Dharma.

SELEKSI TAHAP KEDUA (Khusus Prodi Pendidikan Dokter)
Seleksi ini khusus untuk calon mahasiswa yang memilih Program Studi Pendidikan Dokter, dan telah dinyatakan lolos ujian tertulis (PBT) atau PSB. Seleksi ini meliputi: Ujian Tulis Comprehensive (kemamuan penalaran), tes psikometri, wawancara dan pemeriksaan dokumen yang bertujuan untuk menentukan kelulusan calon mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter, namun tidak mengubah besarnya Sumbangan Catur Dharma yang telah ditetapkan sebelumnya.

Dokumen asli dan salinannya yang diperiksa meliputi :

  • Akte Kelahiran (disyaratkan maksimal berusia 21 tahun)
  • Rapor SMU Jurusan IPA Semester 2,3 dan 4 atau 3,4 dan 5

BIAYA DAN PENDAFTARAN
Biaya pendaftaran PBT tanpa pilihan Program Studi Pendidikan Dokter adalah sebesar Rp 175.000,00, dan PBT dengan pilihan Program Studi Pendidikan Dokter Rp 225.000,00.

PROSEDUR DAN SYARAT PENDAFTARAN PBT

  • Pendaftar harus datang sendiri di Sekretariat PPMB di Gedung Rektorat UII untuk melakukan pendaftaran.
  • Membayar di Bank yang tersedia di Gedung GBHH Prabuningrat (Kantor Rektorat UII) Lantai 1 Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia, Jalan Kaliurang, Km. 14,5 Sleman Yogyakarta.
  • Menyerahkan syarat-syarat pendaftaran kepada petugas berupa :
  • Surat Tanda Lulus Sekolah Menengah Umum (SMU) / Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) / Madrasah Aliyah (MA) atau menyerahkan fotocopi rapor semester 4 atau 5 bagi siswa kelas XII untuk Tahun Ajaran 2012/2013,
  • Fotokopi surat tanda pengenal diri, yaitu : Kartu siswa atau Kartu Tanda Penduduk atau Surat Ijin Mengemudi atau Surat Keterangan Pelajar dari Kepala Sekolah,
  • Slip Pembayaran PBT,
  • Khusus pendaftar di International Program harus melampirkan hasil uji kecakapan berbahasa Inggris berupa TOEFL®ITP, IELTS atau CEPT (dari CILACS UII atau IP-UII) dengan skor minimal 450 untuk TOEFL, 454 untuk CEPT dan 4 untuk IELTS. Pada awal tahun ke-2, mahasiswa International Program disyaratkan untuk mencapai 500 untuk TOEFL, 510 untuk CEPT dan 5 untuk IELTS.
  • Khusus pendaftar di Program Studi Pendidikan Dokter harus melampirkan fotokopi Akte Kelahiran (disyaratkan maksimal berusia 21 tahun) dan fotokopi Rapor SMU Jurusan IPA Semester 2,3 dan 4 atau 3,4 dan 5.
  • Melakukan pengisian data (key-in) Pendaftaran PBT dan pengambilan foto Calon Mahasiswa oleh petugas.
  • Menerima Kartu Peserta UPCM
  • Hasil UPCM akan disampaikan melalui surat dan ditayangkan di website pmb.uii.ac.id
  • Khusus pendaftar yang memilih Seleksi PBT Mandiri diharuskan mengisi surat pernyataan yang berisi kesanggupan pembayaran Sumbangan Dana Catur Dharma dan kesediaan tidak akan menarik kembali semua dana yang sudah dibayarkan. Surat pernyataan ini ditandatangani oleh orang tua atau wali di atas materai Rp. 6000.

Prosedur PBT tersebut dapat digambarkan sebagai berikut :

Membayar Biaya PBT -- Menyerahkan Syarat Pendaftaran -- Mengisi Data (key in) dan Foto -- Menerima Kartu UPCM -- Mengikuti Ujian Tulis -- Menerima Hasil UPCM ,
Khusus Pendaftar Kedokteran -- Seleksi Tahap Kedua



JADWAL PBT

Semua Ujian PBT diselenggarakan di Kampus UII mulai jam 09.00 sampai selesai. Pendaftaran PBT Seleksi Cepat dilayani pada hari Sabtu dari jam 08.00 hingga 15.00, sedangkan Pendaftaran PBT Reguler dilayani pada hari Senin-Jum'at jam 08.00-14.00 (pada hari Jum'at istirahat jam 11.30-13.00). Pada hari Sabtu, Ahad dan hari libur nasional tidak ada pendaftaran. Secara rinci penyelenggaraan PBT dilaksanakan sebagaimana pada tabel berikut :


3. Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UII dengan Penelusuran Siswa Berprestrasi (PSB)

PSB adalah pola penerimaan calon mahasiswa melalui seleksi prestasi Bidang Akademik dan Minat Bakat. Semua program studi menerima jalur PSB dengan pengaturan kuota dan seleksi yang ditentukan oleh Fakultas. Jalur PSB ini terdiri dari tiga kategori, yaitu Siswa Berprestasi Bidang Akademik, Siswa Berprestasi Bidang Olah Raga dan Seni serta Bibit Unggul Tidak Mampu.


Kategori Siswa Berprestasi Bidang Akademik

Kategori ini ditujukan bagi siswa dengan kemampuan akademik yang tinggi atau sebagai pemenang kompetisi bidang ilmu pengetahuan tingkat provinsi, nasional atau internasional (seperti olimpiade sain, lomba karya ilmiah remaja).

Syarat dan Prosedur Pendaftaran
Menyerahkan dokumen-dokumen persyaratan PSB kepada Panitia PMB atau ke Fakultas yang menjadi pilihan pertama. Adapun dokumen yang dipersyaratkan adalah:

  • Fotokopi rapor yang dilegalisir oleh pihak sekolah dengan syarat nilai rata-rata minimal 7 (tujuh) pada semester ke-3 dan 4 (bila pendaftaran dilakukan sampai bulan Januari) atau semester 4 dan 5 (bila pendaftaran dilakukan setelah bulan Januari), khusus calon mahasiswa yang memilih Prodi Pendidikan Dokter, Akuntansi dan Farmasi disyaratkan nilai rata-rata minimal 8 (delapan);
  • Surat Keterangan Kepala Sekolah yang menyatakan bahwa siswa yang bersangkutan masuk ranking sekolah 10 (sepuluh) besar pada semester ke-3 dan 4 atau semester ke-4 dan 5; atau foto copy sertifikat pemenang kompetisi bidang ilmu pengetahuan tingkat provinsi, nasional atau internasional.
  • Surat keterangan berkelakuan baik dari sekolah yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah;
  • Menyerahkan pas foto terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak 1 (satu) lembar;
  • Menyertakan bukti biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000,00 (seratus ribu rupiah) (dapat dibebaskan dengan rekomendasi dari Ketua Program Studi);
  • Khusus calon mahasiswa yang mendaftar di International Program harus melampirkan hasil uji kecakapan berbahasa Inggris yang berupa TOEFL®ITP, IELTS atau CEPT (dari CILACS UII atau IP-UII) dengan skor minimal 450 untuk TOEFL, 454 untuk CEPT dan 4 untuk IELTS. Pada awal tahun ke-2, mahasiswa International Program disyaratkan untuk mencapai 500 untuk TOEFL, 510 untuk CEPT dan 5 untuk IELTS;
  • Khusus untuk calon mahasiswa yang mendaftar di Prodi Pendidikan Dokter, harus menyerahkan fotokopi sertifikat yang membuktikan prestasi dalam kompetisi bidang ilmu pengetahuan (bidang akademik) pada tingkat nasional yang dilegalisir oleh Dinas Pendidikan, atau hafal Al-Quran minimal 15 Juz (dibuktikan dengan sertifikat dari Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur’an/LPTQ).

KATEGORI SISWA BERPRESTASI BIDANG OLAH RAGA DAN SENI

Kategori ini ditujukan bagi siswa yang mempunyai bakat dan prestasi dalam bidang olah raga dan seni di tingkat internasional, nasional dan atau regional/provinsi.

Syarat dan Prosedur Pendaftaran

Menyerahkan dokumen-dokumen persyaratan PSB kepada Panitia PMB atau ke Fakultas yang menjadi pilihan pertama. Adapun dokumen yang dipersyaratkan adalah:

  • Fotokopi rapor yang dilegalisir oleh pihak sekolah dengan syarat nilai rata-rata minimal 6 (enam) pada semester 3 dan 4 (bila pendaftaran dilakukan sampai bulan Januari) atau semester 4 dan 5 (bila pendaftaran dilakukan setelah bulan Januari),
  • Fotokopi sertifikat yang membuktikan prestasi dalam kompetisi bidang ilmu olah raga atau seni yang dilegalisir oleh Dinas Pendidikan, khusus calon mahasiswa yang memilih Prodi Pendidikan Dokter disyaratakan memiliki prestasi olah raga atau seni pada tingkat nasional;
  • Surat keterangan berkelakuan baik dari sekolah yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah;
  • Menyerahkan pas foto terbaru ukuran 3x4 cm sebanyak 1 (satu) lembar;
  • Khusus calon mahasiswa yang mendaftar di International Program harus melampirkan hasil uji kecakapan berbahasa Inggris yang berupa TOEFL®ITP, IELTS atau CEPT (dari CILACS UII atau IP-UII) dengan skor minimal 450 untuk TOEFL, 454 untuk CEPT dan 4 untuk IELTS. Pada tahun pertama kuliah, mahasiswa International Program disyaratkan untuk mencapai 500 untuk TOEFL, 510 untuk CEPT dan 5 untuk IELTS.
  • Menyertakan bukti biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000,00 (seratus ribu rupiah) (bisa dibebaskan dengan rekomendasi dari Ketua Program Studi).

Kategori SISWA Bibit Unggul Tidak Mampu

Ditujukan bagi siswa dengan kemampuan akademik yang sangat tinggi dan tidak mampu secara ekonomi. Khusus kategori ini, siswa yang dinyatakan diterima diberikan beasiswa berupa dibebaskan biaya studi yang meliputi SPP (selama 8 semester) dan sumbangan dana Catur Dharma. Siswa dikenai evaluasi prestasi setiap semester, dan beasiswa ini dapat dicabut bila siswa tidak menunjukkan prestasi yang disyaratkan sebagai penerima beasiswa.

Syarat dan Prosedur Pendaftaran
Menyerahkan dokumen-dokumen persyaratan PSB kepada Panitia PMB atau ke Fakultas yang menjadi pilihan pertama. Adapun dokumen yang dipersyaratkan adalah:

  • Fotokopi rapor yang dilegalisir oleh pihak sekolah dengan syarat nilai rata-rata minimal 8,5 (delapan koma lima) pada semester ke-2, 3 dan 4 (bila pendaftaran dilakukan sampai bulan Januari) atau semester 3, 4 dan 5 (bila pendaftaran dilakukan setelah bulan Januari),
  • Surat Keterangan Kepala Sekolah yang menyatakan bahwa siswa yang bersangkutan masuk ranking sekolah 5 (lima) besar pada semester ke-2,3 dan 4 atau semester ke-3, 4 dan 5;
  • Surat keterangan berkelakuan baik dari sekolah yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah;
  • Menyerahkan pas foto terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 1 (satu) lembar;
  • Surat keterangan tidak mampu dari Kecamatan atau Kartu Keluarga Miskin (Gakin) (dimungkinkan adanya pemeriksaan langsung oleh UII).
  • Khusus calon mahasiswa yang mendaftar di International Program harus melampirkan hasil uji kecakapan berbahasa Inggris yang berupa TOEFL®ITP, IELTS atau CEPT (dari CILACS UII atau IP-UII) dengan skor minimal 450 untuk TOEFL, 454 untuk CEPT dan 4 untuk IELTS. Pada tahun pertama kuliah, mahasiswa International Program disyaratkan untuk mencapai 500 untuk TOEFL, 510 untuk CEPT dan 5 untuk IELTS.
  • Menyertakan bukti biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000,00 (seratus ribu rupiah) (bisa dibebaskan dengan rekomendasi dari Ketua Program Studi).

KETERANGAN

Semua dokumen yang dipersyaratkan untuk ketiga kategori ini dikirimkan atau diserahkan ke Panitia PMB Gedung GBPH Prabuningrat Rektorat UII, Jl. Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta atau ke Fakultas yang menjadi pilihan pertama.

Biaya Pendaftaran dibayarkan ke :

Universitas Islam Indonesia, Bank Mandiri
No Rek. 1370002150890

* Biaya Pendaftaran PSB bisa dibebaskan dengan rekomendasi dari Ketua Program Studi


PROSEDUR PENDAFTARAN

Pembelian formulir PSB secara individu calon mahasiswa atau kolektif oleh pihak Sekolah melalui prosedur sebagai berikut:

  • Melakukan pembayaran melalui mesin ATM Bank Mandiri:
  • Menu detail untuk transaksi ini dapat dilihat di website psb.uii.ac.id
  • Melakukan pembayaran melalui transfer ke Bank Mandiri Cabang Sudirman Yogyakarta, Nomor rekening 137-0002150890.
  • Setelah melakukan transfer, bukti transfer discan dan dikirimkan melalui email ke panitia PMB: ppmb@uii.ac.id
  • Panitia PMB akan mengirimkan nomor UPCM melalui balasan email. Nomor tersebut digunakan untuk melakukan key in di website psb.uii.ac.id
  • Melalui pembayaran langsung:
  • Melakukan pembayaran langsung ke panitia PMB pada beberapa bank yang ada di gedung Rektorat UII
  • Pendaftar mendapatkan nomor UPCM yang digunakan untuk melakukan key in di website psb.uii.ac.id

Proses Key in:

  • Login di website psb.uii.ac.id dengan nomor UPCM yang diterima/dimiliki (Satu nomor UPCM hanya dapat digunakan seorang pendaftar).
  • Pengisian data diri dan dokumen pendukung yang diperlukan sesuai dengan kategori PSB yang dipilih (prestasi bidang akademik, prestasi bidang olah raga dan seni, siswa bibit unggul tidak mampu).
  • Pendaftar mengunggah file dokumen pendukung yang telah discan, misalnya rapor dan sertifikat pendukung, dan persyaratan lain yang diperlukan. Agar ukuran file kecil dan mudah dikirim ikuti langkah dibawah ini :
  • Rekomendasi setting scan dokumen untuk pengiriman berkas PSB via website http://psb.uii.ac.id

a. Setting scan dengan rekomendasi :
- Resolusi : 150 dpi
- Pilihan warna : Black and White / Hitam dan Putih
- Tipe dokumen : Document/text
- Ukuran dokumen : A4

b. Simpan hasil scan dokumen menjadi file .PDF

c. Khusus untuk dokumen yang terdiri dari beberapa halaman misalkan raport, jadikan 1 (satu) file (multiple pages )
  • Sebelum di-simpan, pendaftar dapat memperbaiki atau melakukan perubahan pengisian.
  • Setelah menyatakan selesai, pendaftar mengklik menu simpan yang tersedia di sistem.


Mencetak hasil isian key in (kartu pendaftaran). Satu lembar untuk pendaftar dan satu lembar dikirimkan ke panitia PMB bersamaan dokumen yang diunggah.
Mengirimkan atau menyerahkan hasil isian key in (kartu pendaftaran), fotokopi rapor dan sertifikat pendukung ke PPMB atau Fakultas yang menjadi pilihan pertama
Prosedur PSB ketiga kategori tersebut dapat digambarkan sebagai berikut:

Informasi lebih lengkap bisa anda kunjungi situs resminya di http://pmb.uii.ac.id
Itulah informasi artikel dari admin kampus-info yang bisa kami berikan pada anda semua. Semoga artikel Info Penerimaan Mahasiswa Baru UII 2013/2014 bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa bagikan ke teman anda dengan cara share dibawah ini.
Share this article :

70 comments:

  1. untuk lulusan tahun 2012/2013 apakah masih bisa mengikuti seleksi,dan sebaiknya melalui jalur yang mana,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih bisa,,,lewat jalur seleksi mandiri/Jalur PMB UII

      Hapus
  2. Kalo lulusan tahun 2012/2013 lewat jalur cepat pbt bisa ?
    lalu kalo misal ujian diluarv kota jogja misalnya disurabaya itu bisa ngak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak bisa mas,,karena ini bukan tes SNMPTN,,

      Hapus
    2. kalo misalkan dah keterima daftar ulanya di kampus uii apa di daerah laen bisa

      Hapus
  3. cara key in gmn?kok tiap kali buka psb.uii.ac.id gak valid telus?mohon bantuannya karna waktunya sudah mepet.thank

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya bisa kok,,,berarti koneksi anda yang bermasalah,,,untuk pendaftaran memang membutuhkan koneksi yang cepat,,karena banyaknya orang yang akses ke http://pmb.uii.ac.id/

      Hapus
  4. dimana sy bisa mendownload soal latihan pbt uii ya ?

    BalasHapus
  5. saya dari samarinda dan mau daftar tpi online gmn cara nya yaa..

    BalasHapus
  6. untuk program s1 ekstensi itu masih ada kah mas admin?

    BalasHapus
  7. saya lulusan tahun 2010,masih bisa daftar pmb uii tidak? lewat cbt di atas yang di sebutkan.
    terimakasih :)

    BalasHapus
  8. lulusan 2008 bisa ikut pmb tidak?

    BalasHapus
  9. Untuk FK nya kuota pmb taun ini berapa yaa? Dan sekarang msih berapa kuota nya?

    BalasHapus
  10. seleksi tahap ke 2 itu bagi yang lolos saja atau bagaimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. seleksi tahap 2 itu bagi yang mau daftar,,kalau sudah lolos berarti tinggal proses registrasi ulang,,

      Hapus
  11. Anggi Ulan Dari29 April 2013 00.59

    Mau tanya, kalo lulusan tahun 2012/2013 mau ikut test Jalur PSB Akademik bisa gak ?
    Oya, saya mau ngirim hasil scan biaya pendaftaran melalui email ppmb@uii.ac.id, caranya gimana ? Mohonnnnnn Infonyaaaaa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. caranya ya tinggal kirim lewat email saja,,masukkan datanya dan tinggal kirim

      Hapus
  12. PBT itu pelajaran apa yang di tes ?

    BalasHapus
  13. Management kan masuk International Program, untuk lampiran hasil uji kecakapan berbahasa Inggris yang berupa TOEFL®ITP, IELTS atau CEPT ini mutlak harus pake atau gak pake gak apa apa? untuk jalur PSB kategori siswa berprestasi di bidang olahraga

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih lengkap lebih baik agar peluang masuknya juga lebih besar

      Hapus
  14. UNTUK CBT regristasi awalnyanya tanggal berapa ya??dan untuk prodi selain agama islam dan kdokteran bayarnya brp???

    BalasHapus
  15. UNTUK CBT regristasi awalnyanya tanggal berapa ya??dan untuk prodi selain agama islam dan kdokteran bayarnya brp???

    BalasHapus
  16. Assalamaulaikum
    sya lulusan 2012, tpi setahun ini (2013) sya ada di sulawesi karna tugas ngajar sebagai pengabdian sekolah dan baru bsa pulang setelah agustus, apakah masih bisa mengejar ketinggalan untuk ikut seleksi dll?
    Klo ada bgaimna caranya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih bisa,,lihat detil pendaftarannya

      Hapus
  17. mau tanya, jalur PSB itu ada seleksi ujian tulis atau tidak ? dan evaluasi di situ maksudnya apa ya ? makasih

    BalasHapus
  18. katanya kita bisa tes di SMA 5 MATARAM, bener nggak sih???, terus kapan pendaftarannya di tutup ??????? mohon infonya.... :)

    BalasHapus
  19. untuk jalur PSB maksudnya 10 besra itu bagaimana? apakan persemester di kelasnya atau angkatan? atau hanya semester akhir saja? mhon jawabannya.. trimakasih :)

    BalasHapus
  20. TES PBT mata pelajaran apa aja yang di uji Min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pada dasarnya sama seperti tes SBMPTN...

      Hapus
  21. Jalur psb ada tes tulisnya atau tidak?

    BalasHapus
  22. untuk jalur dari d3 ke s1 farmasi masih ada gak bisa tolong infonya untuk tahun 2013-2014

    BalasHapus
  23. registrasi awal apa harus ada di bank yang ada di uii ?
    soalnya saya sedang pulkam.. trimakasih

    BalasHapus
  24. assalamualaikum..
    saya butuh info buat program ekstensi UII tahun 2013 ini masih ada?khusus nya di teknik
    kalau ada, pendaftaran nya melalui jalur apa?.....trimakasih....

    BalasHapus
  25. mhon informasi utk jlur msuk yg msih bsa di ikuti skrg apa dan tgl brp mlai pndftran nya

    BalasHapus
  26. PBT potensi tu sama dengan tes cepat ya ?

    BalasHapus
  27. Trus untuk liat hasil PSB yg diterima apa gak, gmna?? Lwat online, atau ke kampus UII atau gmna??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya lewat situsnya pmb uii atau juga datang langsung ke tempat kampusnya

      Hapus
  28. pndftrn di uii msh dbka g

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih..jalur seleksi PSB sampai 18 Agustus

      Hapus
  29. Assalamu'alaikum warohmatullah,,,
    jika lulusan 2011 masih bisa daftarkah??? Dan lewat jalur yg mana?
    Mhn blasannya'trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya allah bisa,,baca baik2 pengumumannya..karena paling lambat pendaftaran tanggal 18 Agustus..lewat jalur seleksi PSB

      Hapus
  30. Assalamualaikum , untuk lulusan th 2011 ad peluang untuk masuk ke UII nggak ? trims infonya :) tolong di bales yaa

    BalasHapus
  31. Ass wr wb
    Mau tanya, saya lulusan 2013. Masih bisa ikut CBT yang ke berapa ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa ne masuk PSB kalo gak salah...CBT dah tutup..

      Hapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  33. apakah Semua calon mahasiswa harus melalui seleksi masuk dan diterima di salah satu program studi yang ada di UII.
    Dan Kalau sudah lulus seleksi baru bisa mengajukan transfer kredit.

    BalasHapus
  34. Iya,,kalau tranfer kredit saya belum punya informasi valid...

    BalasHapus
  35. indana.milla@yahoo.com11 Agustus 2013 20.26

    assalamu'alaikum
    klo lulusan tahun ajaran 2011-2012 bisa ikut jalur psb
    from :mila ,(madiun)

    BalasHapus
  36. assalamualaikum wr. wb
    kalau telat ngumpulin fotocopy ijazah
    tetapi telah melakukakan registrasi akhir dan telah mendapat ktm sementara
    apa bisa di toleransi? terima kasih

    BalasHapus
  37. assalamualaikum wr. wb?
    mf mau tanya kalo untuk mhs pindahan dari luar ke kampus UII bisa ga?

    BalasHapus
  38. Ass.Saya lulusan 2012/2013 kalu mau ikut CBT masih bisa kah?

    BalasHapus
  39. mau nanya min, kalo saya dari d3 farmasi mau masuk ke s1 farmasi uii gimana caranya?
    apa harus ulang dari awal atau bisa lanjut?
    mohon bantuannya

    BalasHapus
  40. Assalamua'laikum. min saya ingin bertanya Program ektensi D3 akuntansi ke S1 lanjut ke UII apakah ada? mohon informasinya syukron :).

    BalasHapus
  41. Kalau ikut jalur PBT mandiri tuh kan sumbngannua di tntukan kota jadi kalofakultas farmasi contohnya mandirinya min 30 jt dan aku mngajukn jadi 40jt apa peluang masuknya semakin lebar, soalnya kata kluarga ku jlur mandiri jalur hrus bnyak-banyak uang apa kah benar

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tidak semuanya begitu,, namun jalur mandiri itu kan tingkat seleksinya nomor 2 setelah reguler,,,jadi misal UII menampung 4 kelas terus yang diterima direguler 3 kelas kan tinggal mencari sisa dari seleksi mandiri,,jadi peluangnya juga semakin mudah mengingat sumbangan yang diberikan, tidak semua peserta mampu soalnya

      Hapus
    2. Jadi gitu kan kemaren aku daftar yang farmasi trnyata cuman sbgian orng yang lwat mandiri banyak yang dokter kan , kan sumbangan catur dharma ku di ats batas minimalnya kan 30jt nah kmarn aku liat yang dftar farmasi cuman 4-6 orng aja pas Rabu kemaren dan yang paling tinggi cuman aku nyumbangkannya apa kah pluang ku msuk smakin besar mohon jwbannya :)

      Hapus
  42. Kalau ikut jalur PBT mandiri tuh kan sumbngannya di tntukan kita jadi kalo fakultas farmasi contohnya mandirinya min 30 jt dan aku mngajukn jadi 40jt apa peluang masuknya semakin lebar, soalnya kata kluarga ku jlur mandiri jalur hrus bnyak-banyak uang apa kah benar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti Peluang anda juga lebih besar,,mengingat sumbangan anda juga besar,,yang penting kuota masih mencukupi kemungkinan besar anda diterima

      Hapus
    2. Wah smoga saja tgl 11 pngumannya lagian aku ikut gel 2 , kta kluarga ku klo ikut gel 3 mandiri trakhir psti bklan lbih tinggi dan mhal , doa in aku ya Admin msuk UII :)

      Hapus
    3. justru kalau ikut gelombang yang awal itu peluangnya lebih besar,,,jadi anda lebih besar peluangnya daripada yang gelombang 3,,semoga anda diterima

      Hapus
  43. transfer uang pendaftaran via atm bni ,, gimana caranya?

    BalasHapus

Info Terbaru

Entri Populer

Followers

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
 
Support : Sanha | Toko RPP | Info Kampus Indoneia
Copyright © 2013. Info Kampus Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger